Sukses

Ribuan Kader Khidmat Saksikan Video Dokumenter di HUT PDIP

Video dokumenter di acara HUT PDIP tersebut ditampilkan usai pembacaan Pancasila oleh Djarot Saiful Hidayat.

Liputan6.com, Jakarta - Video dokumenter perjalanan Partai Demokrasi Indonesia Pancasila PDIP diputar dalam pembukaan acara HUT PDIP di Hall JCC, Senayan, Jakarta Selatan.

Video dokumenter di acara HUT PDIP tersebut ditampilkan usai pembacaan Pancasila oleh kader PDIP yang juga calon wakil gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat dan deklarasi Dedication of Life oleh calon gubernur petahana Banten Rano Karno.

Video tersebut menampilkan sejarah PDIP dan kiprah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selama memimpin PDIP hingga saat menjadi Presiden ke-5 Republik Indonesia.

Tayangan tersebut di antaranya menampilkan orasi Megawati saat menjadi aktivis, tayangan saat Mei 1998, dan pengangkatan Megawati menjadi Wakil Presiden.

Film dokumenter ini ditutup tayangan Megawati menangis saat wawancara khusus sebuah stasiun televisi. Sambil mata berkaca-kaca dia menyampaikan harapannya. "Saya inginkan Indonesia ini kaya, jaya."

Pantauan Liputan6.com sepanjang video dokumenter diputar, kader yang menghadiri HUT PDIP tampak khidmat menyaksikannya. Beberapa kali gemuruh tepuk tangan menggema.

"Merdeka !!! Merdeka !!!," teriak para kader PDIP usai video berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini