Sukses

Teriakan Merdeka Sambut Kehadiran Jokowi di HUT PDIP

Selain Jokowi, peringatan HUT ke-44 PDIP juga dihadiri oleh para menteri kabinet kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir dalam peringatan HUT ke-44 PDIP. Seruan merdeka bercampur riuh tepuk tangan menyambut kedatangan Jokowi.

Jokowi memasuki Assemble Hall Jakarta Convention Center (JCC) sekitar pukul 09.55 WIB. Dia mengenakan batik lengan panjang bernuansa merah.

Kedatangan Jokowi didampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Beberapa petinggi partai banteng itu juga mendampingi di belakang barisan.

Para hadirin sudah mulai berdiri ketika Jokowi bersama rombongan memasuki ruangan acara. Tepuk tangan terus bergemuruh selama perjalanan Jokowi masuk menuju kursi yang disediakan.

"Merdeka," seru ribuan kader yang mememuhi ruangan acara, Selasa (10/1/2017).

Peringatan HUT ke-44 PDIP juga dihadiri oleh para menteri kabinet kerja. Para ketua umum partai politik juga tampak hadir, seperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PAN Zulkifl Hasan, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum PPP Romahurmuziy, Ketum PKPI Hendropriyono, dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tarian selamat datang. Tarian bertema Tari Negeri Bahara ini dibawakan oleh Sanggar Samasta Aba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini