Sukses

Rayakan HUT ke-44, Kader PDIP Merahkan JCC Senayan

Sejumlah pengurus DPP PDIP juga tampak hadir, seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44. Acara tersebut diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (10/1/2017) pagi, ribuan kader sudah hadir di lokasi perayaan. Mereka tampak mengenakan pakaian khas partai yang serba merah. Sejumlah pengurus DPP PDIP juga tampak hadir, seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Parreira mengatakan, perayaan hari ini akan dihadiri sekitar 5.000 orang kader. Selain kader partai, Presiden Joko Widodo atau Jokowi serta Wakil Presiden Jusuf Kalla juga dijadwalkan hadir.

"Presiden hadir. Begitu juga dengan Wapres. Kemudian Menteri, lembaga legislatif, pimpinan partai politik, politisi senior partai, pengamat politik dan tokoh budaya juga akan hadir," ucap Andreas.

Nantinya, lanjut dia, Presiden akan memberikan sambutan. Di mana Jokowi akan memberikan ucapan khusus selamat ulang tahun.

"Presiden akan memberikan sambutan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada partai dan kader partai di HUT ke-44 ini," jelas pria yang juga anggota Komisi I DPR tersebut.

Pada HUT PDIP kali ini juga akan dicanangkan Gerakan Rehabilitasi Hutan dan Lahan. Di mana akan diberikan bibit pohon kepada kader PDIP secara simbolis.

Sementara tema HUT kali ini adalah 'PDIP Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya'. Menurut Wasekjen PDIP Achmad Basarah, tema tersebut untuk menegaskan bahwa partainya semangat menjaga empat pilar kebangsaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini