Sukses

Gerindra Kembali Usung Prabowo Jadi Capres 2019

Meski gagal pada Pilpres tahun 2014, Partai Gerindra kembali usung Prabowo menjadi calon presiden pada Pilpres tahun 2019 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan partainya akan mencalonkan kembali ketua umum mereka, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Muzani seusai acara makan malam dengan Prabowo sekaligus acara pertemuan dengan para relawan Roemah Djoeang dan pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV No. 17, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 9 Januari 2017.

"Sekali lagi, tentang calon presiden, Insya Allah kami akan kembali mencalonkan beliau (Prabowo Subianto) sebagai presiden, calon presiden 2019," tegas Muzan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon juga sempat menyatakan mayoritas kader Gerindra menginginkan Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto, kembali maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Fadli menambahkan, kepastian pencapresan Prabowo bisa dilakukan kapan saja oleh Gerindra termasuk saat ulang tahun Gerindra mendatang pada 6 Februari 2016.

Saat Liputan6.com meminta konfirmasi mengenai hal tersebut kepada Sekjen Partai Gerindra, Muzani mengatakan jika Partai Gerindra masih menunggu waktu yang tepat untuk mendeklarasikannya.

"Di 6 Februari nanti adalah ulang tahun Gerindra yang ke-9. Kami sedang merencanakan kegiatan untuk merayakan hari ulang tahun tersebut. Akan tetapi deklarasinya masih kami cari momentum yang tepat," pungkas Muzani.

Muzani menegaskan jika saat ini Partai Gerindra masih berkonsentrasi pada pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang mereka usung,[ Anies Baswedan](/2822550 "") dan Sandiaga Uno. Termasuk pula dengan pemilihan kepala daerah lainnya yang tahun ini serentak berlangsung di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Kami sedang berkonsentrasi kepada pemenangan Pilkada di DKI dan di banyak daerah lain yang sekarang sedang melaksanakan Pilkada di tanggal 15 Februari yang akan datang," tandas Muzani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.