Sukses

Peserta Rapat Kerja DKI Akan Disambut Sultan Hamengkubuwono X

Pemprov DKI Jakarta akan menggelar rapat kerja di atas kereta wisata

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar rapat kerja di atas kereta wisata. Rencananya, pemprov akan menggunakan satu rangkaian kereta yang terdiri dari lima gerbong.

Kelima gerbong tersebut meliputi empat gerbong wisata dan satu gerbong eksekutif. Rombongan rapat sendiri nantinya berangkat dari Stasiun Gambir menuju Yogyakarta pukul 20.00 WIB, Jumat 13 Januari 2017.

"Jadi kita akan gunakan kereta rangkaian sendiri. Mesin, gerbong, restoran dan jalurnya tersendiri," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Andri Yansyah, Jakarta, Senin 9 Januari 2017.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, menjelaskan rombongan rapat kerja akan diterima langsung Gubernur Daerah Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono X, sesampainya di Yogyakarta.

"Nantinya akan ada jamuan makan malam dan penjelasan seluk beluk kerajaan di sana," tutur Sumarsono seperti dilansir dari Berita Jakarta.

Pria yang akrab disapa Soni ini melanjutkan, rombongan rapat kerja bakal mengunjungi sejumlah tempat bersejarah yang ada di Yogyakarta seperti Candi Borobudur.

"Kami persilakan pejabat yang tidak bisa ikut karena berhalangan," tandas Andri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.