Sukses

Tausiah di Pulau Pramuka, Aa Gym Doakan Korban Kapal Zahro Expres

Aa Gym gelar tablig akbar bersama GNPF MUI di Masjid Al Makmuriah, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI bersama Abdullah Gymnastiar menggelar tablig akbar di Masjid Al Makmuriah Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.

Saat tausiah, ulama kondang yang biasa dipanggil Aa Gym itu mengawali isi materinya dengan mendoakan setiap orang yang meninggal di awal tahun 2017, khususnya korban terbakarnya KM Zahro Expres.

"Kita doakan yang wafat awal tahun ini agar diampuni dosanya, meninggal dalam khusnul khotimah, dan keluarganya diberi ketabahan," tutur Aa Gym di Pulau Pramuka, Senin (9/1/2017).

Aa Gym pun memimpin para jemaah yang hadir untuk sama-sama melantunkan surat Al Fatihah. Dia juga meminta agar peserta yang hadir terus berusaha mendekatkan diri kepada Allah agar mendapat perlindungan di manapun berada.

"Jadilah ahli taubat maka akan jauh dari musibah," ujar Aa Gym.

KM Zahro Expres terbakar Minggu pagi, 1 Januari 2017, di perairan Kepulauan Seribu. Saat itu kapal berangkat dari Pelabuhan Muara Angke menuju Pulau Tidung. Namun, setelah berlayar 1 mil, kapal terbakar.

Sebanyak 23 orang telah meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Jenazah para korban KM Zahro Expres tersebut telah dibawa ke RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.