Sukses

PAN Buka Peluang Usung Prabowo di Pilpres 2019

Untuk menentukan dukungan calon presiden, PAN akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) membuka peluang untuk kembali mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019. Sebab pada Pilpres 2014 lalu, PAN mengusung Hatta Rajasa untuk dipasangkan dengan Prabowo.

"Bisa saja itu (mendukung Prabowo Pilpres 2019)," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Kantor Formappi, Matraman, Jakarta, Senin (9/1/2017).

Tak hanya Prabowo, anggota Komisi II DPR ini berujar bisa saja PAN nantinya justru mendukung calon lain, seperti Jokowi atau lainnya.

"Atau justru PAN nantinya mendukung pendatang baru calonnya," ujar dia.

Dijelaskan Yandri, untuk menentukan dukungan calon presiden, PAN akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) terlebih dahulu. Namun, ia belum tahu kapan rapimnas PAN akan digelar karena Pemilu 2019 masih dua tahun lagi.

"Ya kalau di PAN memang mekanismenya untuk memutuskan mendukung calon presiden melalui rapimnas," tandas Yandri.

Saat ini, mayoritas kader Partai Gerindra sudah sepakat untuk kembali mengusung ketua umumnya, Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.