Sukses

Gerindra Akan Resmikan Prabowo Jadi Capres pada 6 Februari?

Menurut Fadli, pencapresan Prabowo sudah menjadi kesepakatan bersama di Partai Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan bahwa mayoritas kader Gerindra menginginkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, kembali maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Fadli mengatakan, wacana itu kembali muncul dari sambutan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, dalam rapat akbar Partai Gerindra pada Minggu, 8 Januari 2017.

"Jadi, saya kira Gerindra perlu mencalonkan kembali di mana mayoritas ingin Pak Prabowo maju di 2019. Saya kira itu perlu sebagai bagian dari perjuangan Gerindra ke depan, yakni mencalonkan beliau menjadi presiden," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/1/2017).

Wakil Ketua DPR itu berujar, Prabowo merespons keinginan tersebut sebagai hal yang wajar lantaran aspirasi itu langsung dari kader partai. Menurut Fadli, yang pasti pencapresan Prabowo sudah menjadi kesepakatan bersama di Partai Gerindra.

"Pak Prabowo telah menyiapkan dirinya untuk mendahulukan dirinya demi kepentingan bangsa dan negara. Usia 18 tahun mempersiapkan dirinya bertugas di wilayah konflik. Saya kira itu bentuk pengabdian yang sulit diukur," ujar dia.

Fadli menambahkan, kepastian pencapresan Prabowo bisa dilakukan kapan saja oleh Gerindra.

"Jadi, Gerindra anytime. Kapan saja secara resminya. Mungkin di ulang tahun Gerindra 6 Februari 2017 nanti," tandas Fadli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini