Sukses

Tiba di Pulau Pramuka, Aa Gym Disambut Hadroh dan Shalawat Nabi

GNPF MUI dan Aa Gym akan menggelar tablig akbar di Pulau Pramuka.

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI bersama Abdullah Gymnastiar menggelar tablig akbar di Masjid Al Makmuriah Pulau Pramuka Kepulauan Seribu. Tiba di pulau tersebut, lantunan musik hadroh dan shalawat nabi langsung dilantunkan oleh ibu-ibu pengajian setempat.

Pantauan Liputan6.com, sosok yang akrab disapa Aa Gym itu tiba sekitar pukul 12.45 WIB. Dia diantar menggunakan kapal speedboat bercorak putih biru dan langsung merapat ke dermaga Pulau Pramuka.

Saat kapal menepi, Aa Gym mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas penyambutan sejumlah warga Pulau Pramuka. Dia berharap kedatangannya dapat membawa manfaat bagi lingkungan tersebut.

"Ini berkah Allah. Semoga membawa manfaat dan karunia dunia dan akhirat. Terima kasih semuanya. Semua karena Allah," tutur Aa Gym di Pulau Pramuka, Senin (9/1/2017).

Dia menyebut, saat perjalanannya ke Pulau Pramuka, hujan sempat mengguyur dan angin sedikit menggoyang permukaan laut. Namun setelah agak dekat dengan lokasi tujuan, hujan berhenti dan memudahkan kapal yang ditumpanginya merapat ke dermaga.

"Tadi berangkat hujan. Sampai sini reda. Ini karena apa? Karena Allah yang menurunkan dan Allah juga yang menghentikan. Berkah Allah. Kita syukuri," ujar Aa Gym.

Sepanjang jalan menuju tempat istirahat sementara, sejumlah warga berebut salam dengan Aa Gym. Mereka mengucap selamat datang dan berjabat tangan dengan tokoh aksi 212 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini