Sukses

Tambang Batubara Meledak, 16 Tewas

Sebuah ledakan di tambang batubara Kolombia, Rabu (17/6) malam, menyebabkan 16 pekerja tewas dan 50 pekerja lainnya terperangkap.

Liputan6.com, Bogota: Sebuah ledakan di tambang batubara Kolombia pada Rabu (17/6) waktu setempat, mengakibatkan sedikitnya 16 pekerja tewas dan 50 pekerja lain terjebak di dalam tambang. Ledakan itu terjadi di sebuah tambang batubara di Amaga, barat laut Provinsi Antioquia.

Pemerintah setempat mengatakan, ledakan terjadi ketika sekitar 70 penambang tengah berada di 150 meter di bawah tanah pada saat pergantian jam kerja. Hingga berita ini diturunkan, personel militer dan pekerja lainnya sedang melakukan operasi penyelamatan. Namun adanya gas metana yang mudah terbakar di dalam tambang menyebabkan upaya menyelamatan terhambat.

Kolombia merupakan negara di Amerika Latin yang memiliki cadangan batubara terbesar dan juga menjadi salah satu pengekspor batubara terbesar di dunia.(NHK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.