Sukses

Jokowi Minta Pasar Kajen Pekalongan Direnovasi

Jokowi menargetkan rehabilitasi pasar selesai tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau Pasar Kajen Pekalongan, Jawa Tengah. Kunjungan kali ini bak pemenuhan janji Jokowi semasa kampanye dulu.

"Saya kembali lagi mau memperbaiki itu (pasar)," kata Jokowi di Pasar Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (9/1/2017).

Setelah berkeliling ke berbagai sudut pasar, Jokowi meminta Pasar Kajen untuk direnovasi. Peran sentral untuk memasarkan produk asli Pekalongan membuat pasar Kajen sangat penting.

"Saya hanya ingin memerintahkan agar pasar ini direhab, kemudian pengelolaan mengenai kios di dalamnya. Ini mau disiapkan Pak Bupati dulu, nanti kalau bisa pakai anggaran tahun ini atau paling tidak maksimal tahun depan. Karena Pasar Induk Kajen ini penting sekali bagi produk-produk di sekitar Pekalongan," jelas Jokowi.

Pasar ini sedikitnya dapat menampung 1.759 pedagang. Setiap hari, pasar tidak pernah sepi pembeli. Jokowi menargetkan rehabilitasi pasar selesai tahun depan.

"Maksimal tahun depan rampung. Di dalam tadi saya tanya ke pedagang omzet sangat ramai. Paling hanya perlu penataan kios dan lantai saja," imbuh dia.

Dalam peninjauannya tersebut, Jokowi didampingi Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.