Sukses

Ada Spanduk Bela Islam III di Pulau Pramuka Saat Acara Aa Gym

Spanduk itu terpasang saat GNPF MUI menggelar tablig akbar di Masjid Al Mukmuriah.

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI bersama Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menggelar tablig akbar di Masjid Al Makmuriah Pulau Pramuka Kepulauan Seribu. Di sekitar dermaga pulau tersebut terpasang spanduk yang bertuliskan Bela Islam III.

Terkait hal tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Tablig Akbar Ahmad Mastur mengatakan, pemasangan spanduk tersebut tidak ada kaitannya dengan pihak yang memfasilitasi kegiatan itu.

"Kita enggak bikin itu. Mungkin dari teman-teman mahasiswa Jakarta itu yang dia ikut aksi 212 kemarin. Tapi kita yang ketempatan ini murni enggak ada kaitannya dengan itu," tutur Mastur di Masjid Al Makmuriah, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Senin (9/1/2017).

Mastur menyebut acara tablig akbar itu merupakan bentukan dan permintaan dari sejumlah mahasiswa dari Jakarta dan Kepulauan Seribu. Acara tersebut kemudian disepakati terselenggara di Pulau Pramuka.

"Dalam rangka tabliq akbar acara teman-teman sebagian mahasiswa Kepulauan Seribu. Kita hanya ketempatan dan memfasilitasi Aa Gym ke Kepulauan Seribu. Sebelumnya kita sudah musyawarah diselenggarakan di sini atau di Pulau Panggang. Akhirnya sepakat di Pulau Pramuka dan di masjid ini," ujar Mastur.

Pantauan Liputan6.com, suasana Pulau Pramuka sendiri sangat tenang. Tidak tampak adanya kelompok warga yang sebelumnya disebut-sebut meminta agar rencana penyelenggaraan acara tersebut ditunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.