Sukses

Pangdam Siliwangi Imbau Jajarannya Netral pada Pilkada Banten

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra berharap, jajarannya menjaga netralitas pada Pilgub Banten 2017.

Liputan6.com, Serang - Komandan Distrik Militer (Kodim) 06/04 Maulana Yusuf yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, digantikan Kolonel Czi Ito Hediarto. Sedangkan, Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi menjabat sebagai Wakil Asisten Personel (WA Aspeskasad) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra pun berharap, prajurit TNI di bawah jajarannya semakin profesional dalam bertugas.

"Serah terima jabatan sejatinya untuk memantapkan kepemimpinan, memperluas pengalaman, serta mampu mengemban tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional dan proporsional," kata Herindra dalam sambutan pelantikan Danrem 06/04 Maulana Yusuf di Alun-Alun Barat Kota Serang, Banten, Senin (9/1/2017).

Herindra pun meminta kepada Danrem 06/04 Maulana Yusuf yang baru, agar menjaga keamanan dan kondusivitas Provinsi Banten, jelang Pilkada pada 15 Februari 2017.

"Terlebih akan dilaksanakannya Pilgub Banten. Karena suhu politik di wilayah semakin meningkat, sehingga mempengaruhi kondusifitasnya. Korem Maulana Yusuf menyiagakan personelnya berkoordinasi dengan Polda," kata dia.

Herindra juga berpesan kepada jajarannya, agar menjaga netralitas dalam Pilkada Banten 2017, sehingga hasil pemilihannya berkualitas.

"Korem Maulana Yusuf harus mampu bersikap netral dan tidak memberikan dukungan kepada salah satu calon," dia menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.