Sukses

Jokowi Cek Pembangunan Tol Batang-Semarang

Jokowi juga akan menuju Kabupaten Kendal, untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al Fadilu wal Fadilah KH Dimyati Rois.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menjalani sejumlah kegiatan pada hari kedua kunjungan kerja di Jawa Tengah. Di antaranya, akan meninjau langsung progres pembangunan Tol Batang-Semarang.

Pasar Kajen di Pekalongan akan menjadi lokasi pertama yang didatangi Jokowi hari ini. Setelah itu, rombongan bergerak menuju Batang, Jawa Tengah.

Pemberian makanan tambahan menjadi agenda awal Jokowi di Batang. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan menuju lokasi pembangunan Tol Batang-Semarang Seksi 1.  Tol sepanjang 75 km ini merupakan satu dari sekian banyak tol yang dibangun sejak 2016.

Pembangunan jalan tol ini terbagi menjadi 5 seksi; yakni Seksi I atau awal proyek - Batang Timur (3,2 km); Seksi II Batang Timur - Weleri (36,35 km); Seksi III, Weleri - Kendal (11,05 km); Seksi IV, Kendal - Kaliwungu (13,5 km) dan Seksi V, Kaliwungu - Krapyak (10,9 km).

Setelah itu, mantan Wali Kota Solo itu melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kendal, untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al Fadilu wal Fadilah KH Dimyati Rois.

Sore harinya, Jokowi bersama rombongan akan kembali ke Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, melalui Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini