Sukses

Gelar Syukuran Partai Idaman, Rhoma Irama Tak Undang Ahok

Rhoma mengaku hanya mengundang Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono. Mengapa?

Liputan6.com, Depok - Partai Idaman menggelar Tasyakuran Rakernas di Soneta Record Indonesia, Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya Depok, Jawa Barat, Minggu Januari 2017. Salah satu calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara tersebut dengan mengenakan baju koko berwarna putih.

Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama menjawab perihal kedatangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 tersebut. Dia mengatakan, Anies dan Agus Harimurti Yudhoyono memang turut diundang dalam acara tersebut. Namun, hanya Anies yang hadir, sementara Agus berhalangan.

"Dua-duanya diundang. Alhamdulillah Anies Baswedan menghadiri undangan, sedangkan Agus tidak bisa hadir," ucap Rhoma Irama.

Rhoma mengatakan, undangan memang sengaja diberikan kepada kedua pasangan calon tersebut. Tujuannya tak lain untuk menjalin silaturahmi, sekaligus melakukan komunikasi politik menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

"Kami hanya undang Agus, dan Anies. Sementara Ahok tidak kami undang karena sudah terdakwa," ucap Rhoma Irama.

Rhoma mengaku belum menentukan ke arah mana dukungan Partai Idaman akan berlabuh. Kendati demikian, komunikasi antara kedua calon tersebut sudah terbilang intens.

"Sama siapa saja komunikasi, yang pasti bukan ke Ahok," ujar Rhoma.

"Tapi sampai saat ini belum ada kesepakatan yang konkret. Insya Allah ke siapa, akan kita umumkan setelah pleno. Apakah mau di putaran pertama atau kedua. Kita lihat dinamika politik ke depan," Rhoma Irama memungkasi.

Sementara itu, Anies Baswedan mengatakan kedatangannya ke acara tersebut hanya memenuhi undangan.

"Rhoma Irama mengirimkan undangan untuk menghadiri acara tasyakuran ini. Dan saya ucapkan terima kasih atas undangannya. Saya ingin menyampaikan selamat kepada Rhoma Irama dan Partai Idaman. Mudah-mudahan berhasil menjalankan seluruh amanah dan rencana yang dititipkan," ucap Anies.

Anies pun menolak berkomentar kehadirannya terkait dengan pencalonannya menjadi Gubernur DKI Jakarta. "Ada hubungan terkait DKI 1? Nanti dengan Pak Rhoma Irama," singkat Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.