Sukses

Cek Jadwal Debat Calon Kepala Daerah DKI Jakarta

KPU memberi bocoran tentang tema-tema yang akan ditanyakan pada debat cagub dan cawagub pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada DKI Jakarta 2017 memasuki babak baru dalam waktu dekat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta segera menggelar debat calon peserta pilkada. Kapankah debat yang wajib diikuti seluruh calon kepala daerah itu akan berlangsung?

Anggota KPU DKI Dahlia Umar menuturkan, debat pertama para calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) itu dilakukan pada Jumat 13 Januari 2017.

"Secara teknis jadi 13 Januari kita akan melaksanakan debat mulai pukul 20.00 sampai 22.00 WIB. Saat debat, semua pasangan calon harus hadir dan akan dipandu oleh seorang moderator yang ditunjuk oleh KPU dan bekerja atas nama KPU," ungkap Dahlia dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 7 Januari 2017.

Dia menjelaskan moderator akan mengawal dan mengatur debat, membuat pertanyaan, serta mengklarifikasi pernyataan. Dia pun memberi bocoran tentang tema-tema yang akan ditanyakan.

"Pertanyaan-pertanyaannya sesuai dengan tema-tema, ada tentang penanggulangan lingkungan, tema-tema sosial ekonomi, tema-tema tentang pelayanan mendasar seperti pendidikan dan kesehatan dan teman-teman lainnya yang mungkin nanti dimunculkan paslon satu dengan lainnya," papar Dahlia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini