Sukses

Waduk di Cianjur Ini Jadi Wisata Favorit Turis Timur Tengah

Mereka yang datang ke waduk ini mendapatkan informasi saat berlibur di Puncak, Bogor.

Liputan6.com, Cianjur - Wilayah Cianjur, Jawa Barat belakangan ini makin diminati wisatawan dari kawasan Timur Tengah sebagai daerah tujuan wisata. Salah satunya, Waduk Jangari yang terletak di Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur ini.

"Sudah setahun ini kunjungan wisatawan dari Timur Tengah ke Waduk Jangari meningkat," ujar pengurus Kelompok Pegiat Pariwisata (Kompepar) Kecamatan Mande, Aang Baihaqie, belum lama ini.

Wisman yang berkunjung ke waduk seluas 15 hektare ini berasal dari negara Timur Tengah seperti Kuwait, Arab Saudi, Yordania, Bahrain, Oman, Uni Emirat Arab, Qatar dan lainnya.

Menurut Aang, alasan mereka senang berkunjung ke waduk ini adalah daya tarik yang cukup beragam ditambah udara yang sejuk. Sehingga mereka senang mengunjungi tempat ini.

"Daya tarik tempat ini sebenarnya terletak di rumah apung dan keramba ikan warga sekitar yang mungkin berjumlah ribuan," kata dia.

Waduk Jangari di Cianjur banyak dikunjungi wisatawan dari Timur Tengah. (Liputan6.com/ Achmad Sudarno)

Di sekitar lokasi wisata air ini juga tersedia penginapan terapung yang dikelilingi keramba, sehingga pengunjung akan merasa nyaman karena kental nuansa alamnya. Pengunjung juga dapat menikmati ikan segar yang langsung diambil dari keramba.

"Di sini juga tersedia perahu jika ingin berkeliling buat yang ingin menikmati keindahan suasana alam dari atas danau," ucap dia.

Tak hanya itu, pengelola juga kerap menggelar atraksi kesenian tradisional dan modern seperti jaipong atau musik dangdut setiap musim liburan tiba.

Aang mengatakan, umumnya mereka yang datang ke waduk ini mendapatkan informasi saat berlibur di Puncak, Bogor.

Sehingga begitu masa liburan di Puncak berakhir, mereka berpindah ke Cianjur untuk merasakan keindahan waduk yang terletak di pusat kota Cianjur itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.