Sukses

Transjakarta Targetkan Waktu Tempuh Ciledug-Tendean 30 Menit

Koridor XIII jurusan Tendean-Ciledug dilengkapi dengan 12 halte bus.

Liputan6.com, Jakarta - Bus Transjakarta Koridor XIII jurusan Ciledug-Tendean akan segera beroperasi. Nantinya, waktu tempuh baik dari halte Ciledug menuju Tendean maupun sebaliknya diproyeksikan hanya 30 menit.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono mengatakan, saat ini pembangunan jalur layang atau elevated dalam tahap penyelesaian. Koridor tersebut sengaja dibangun layang karena jalur eksisting yang ada kurang memadai jika ditambah operasional bus Transjakarta.

"Koridor XIII itu dibentuk memang untuk menghubungkan dari luar daerah ke dalam Jakarta. Jadi dari Ciledug itu bisa mencapai tengah Jakarta dalam tempo 30 menit," kata Budi, Sabtu 7 Januari 2016 seperti dilansir dari BeritaJakarta.

Koridor XIII dilengkapi dengan 12 halte bus. Dua di antaranya memiliki ketinggian hingga di atas 20 meter, yakni di CSW dan Cipulir. Kedua halte tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas eskalator dan lift untuk memudahkan penumpang.

"Bagi difabel pihaknya telah menyiapkan fasilitas Transjakarta Care. Mereka bisa mengubungi call center 1500 102, kemudian akan dijemput dan diantar ke tempat tujuan," kata Budi.

Rencananya, jalur layang ini hanya dipergunakan untuk bus Transjakarta saja. Kendaraan lain dilarang melintas dengan tujuan bisa menarik pengendara untuk beralih menggunakan bus Transjakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.