Sukses

Jakarta Siapkan Bus Wisata Gratis Bagi Penyandang Disabilitas

Saat para penyandang disabilitas ingin melakukan rekreasi, saat itu pula Sumarsono akan menyiapkan segala kebutuhan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengaku telah menyiapkan bus wisata bagi para penyandang disabilitas. Bus ini juga disediakan untuk warga usia lanjut (lansia).

"Masyarakat disabilitas di Jakarta enggak usah khawatir, mau rekreasi dengan bus, gratis, saya siapkan," ujar Sumarsono di kawasan Salemba Tengah, Jakarta Pusat, Sabtu (7/1/2017).

Saat para penyandang disabilitas ingin melakukan rekreasi, saat itu pula Sumarsono akan menyiapkan segala kebutuhan mereka.

"Sekali telepon hari ini, besok langsung dijemput. Mau bus kecil juga siap, dokter juga kami siapkan. Trotoar lebar kami siapkan, walau pun saya jengkel trotoar dipakai PKL dan parkir liar," Sumarsono menambahkan.

Pernyataan ini tercetus usai menghadiri acara pengukuhan kepengurusan Badan Koordinasi dan Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS).

BKKKS sendiri melakukan kegiatan ini untuk membangkitkan semangat agar peduli kepada para penyandang sosial dan lansia.

"Untuk semua disabilitas, sekarang bisa mengatakan Jakarta kota yang ramah anak dan kaum disabilitas. Saya dukung penuh acara ini demi kepedulian sosial," Sumarsono menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini