Sukses

Tujuan PLT Gubernur Adakan Rapat Kerja di Atas Kereta Wisata

Sumarsono mengatakan, rapat kerja tersebut akan dilaksanakan pada hari libur kantor, yakni Sabtu dan Minggu.

Liputan6.com, Jakarta Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono akan mengadakan rapat kerja di atas gerbong Kereta Wisata bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kereta api ini akan berangkat dari DKI Jakarta menuju Yogyakarta.

Sumarsono mengatakan, rapat kerja tersebut akan dilaksanakan pada hari libur kantor, yakni Sabtu dan Minggu.

"Kalau orang lain menggunakan waktu kerja untuk berlibur, saya menggunakan waktu libur untuk bekerja. Untuk seluruh SKPD itu hak masing-masing, mau berlibur di mana, tapi saya kumpulkan dari Jakarta ke Yogja," ujar Sumarsono di kawasan Salemba Tengah, Jakarta Pusat, Sabtu (7/1/2016).

Selama perjalanan, rapat tersebut akan membahas berbagai isu krusial yang terjadi. Tujuannya, masih kata Sumarsono, agar para SKPD bisa melihat secara langsung kemiskinan yang ada di Tanah Air.

"Nanti mereka yang terbiasa naik pesawat terbang bisa melihat kampung kumuh di samping rel, melihat anak kecil main di bantaran rel. Sehingga membangun kesadaran mereka," Sumarsono menjelaskan.

Selain itu, kunjungan ke Yogyakarta juga guna membangun komunikasi budaya antardaerah.

"Kedua memasarkan wisata. Dan yang ketiga membangun komunikasi budaya dengan Yogja, sehingga ada paket budaya Yogja Betawi Bali. Paket budaya nusantara," kata Sumarsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini