Sukses

Hari Keenam, Polisi Masih Mencari Korban KM Zahro Expres

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono memprediksi masih ada sekitar belasan korban yang hilang.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki hari keenam pascainsiden kebakaran Kapal Motor (KM) Zahro Expres, polisi bersama petugas gabungan dari Basarnas dan TNI AL masih mencari korban hilang. Namun, sore ini, petugas belum menemukan korban KM Zahro Expres di perairan Kepulauan Seribu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono memprediksi masih ada sekitar belasan korban yang hilang. Dia berharap pencarian hari ini membuahkan hasil.

"Pencarian korban masih berlangsung sampai sekarang, dan mudah-mudahan kita tetap berupaya kapal Polair tetap berpatroli dan menemukan hasil," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (6/1/2017).

Polisi juga terus mendata jumlah pasti penumpang KM Zahro Expres. Pasalnya, daftar manifes hanya tertulis 100 penumpang. Padahal faktanya, penumpang riil yang ada di atas kapal tersebut sebanyak 200 orang lebih.

Pendataan tersebut tak mudah, lantaran harus dikroscek ke sejumlah instansi terkait. Jumlah riil ini tentu akan sangat membantu proses pencarian korban hilang.

"Kepala KSOP yang kami periksa itu berkaitan SOP kapal, waktu pemberangkatan, kelaikan, dan sebagainya. Kita tanyakan semuanya dan tengah diteliti hasil pemeriksaannya, belum bisa dibeberkan," tandas Argo.

Polisi terus berupaya mengungkap tragedi terbakarnya KM Zahro Expres yang menewaskan puluhan penumpangnya pada permulaan tahun 2017. Polisi belum bisa menyimpulkan adanya unsur kelalaian dari pihak pengelola kapal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini