Sukses

Terungkap Ius Pane Ternyata Lakukan Ini Saat Merampok di Pulomas

Ucapan itu disampaikan Ius Pane setelah seluruh korbannya termasuk Dodi Triono, berhasil disekap dalam kamar mandi.

Liputan6.com, Jakarta Prarekonstruksi kasus perampokan sadis Pulomas, Jakarta Timur, mengungkap hal baru yang dilakukan oleh Ius Pane, satu dari kawanan perampok Pulomas.

Usai menggasak sejumlah barang berharga di rumah mewah Dodi Triono, ternyata pelaku terakhir yang diringkus aparat kepolisian itulah yang mengajak ketiga rekannya untuk tidak berlama-lama.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Muhammad Agung Budijono mengatakan, temuan itu menjadi salah satu hal baru yang tidak terlihat di CCTV.

"Terungkap kalimat yang dia (Ius Pane) itu sampaikan tidak tertuang di CCTV. Contohnya 'kita sudah selesai yuk kita pulang'," kata Agung di lokasi kejadian, Jumat (6/1/2017).

Kalimat itu menurut Agung merupakan bentuk perintah atau komando yang disampaikan Ius Pane kepada Ramlan Butarbutar dan lainnya. Ucapan itu disampaikan Ius setelah seluruh korbannya termasuk Dodi, berhasil disekap dalam kamar mandi.

"Di situ kita tidak tidak tahu kalau Ius juga beri komando. Dia bilang begitu setelah korban semuanya masuk ke kamar mandi," ujar Agung.

Hal lainnya, ternyata Ius Pane merupakan pemimpin kedua setelah Ramlan Butarbutar. "Ya kira-kira begitu, si Ius pemegang komando kedua," ucap Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.