Sukses

Prarekonstruksi Pulomas: Dodi Masuk Rumah, Ramlan Membuka Pagar

Dodi ikut dibawa oleh Ramlan dan menjadi salah satu korban meninggal perampokan Pulomas.

Liputan6.com, Jakarta - Prarekonstruksi perampokan Pulomas berlangsung di Jalan Pulomas Utara, Kayu Putih, Jakarta Timur. Adegan demi adegan dilakukan tersangka dan pemeran pengganti. Salah satunya, adegan ke-55, yakni saat pemilik rumah Dodi Triono mengendarai mobil memasuki kediamannya.

Pantauan Liputan6.com, peran pengganti Dodi mengendarai Honda Jazz RS memasuki rumah mewahnya. Sementara sopirnya, yakni Yanto ternyata datang sebelum Dodi dengan motor matic.

Masuk ke adegan ke-56, Ramlan Butarbutar membukakan pintu pagar untuk Dodi. Sebelumnya para pelaku berniat menyudahi aksi perampokannya dan bersiap melarikan diri. Hanya saja Dodi tiba lebih dulu sehingga mereka kembali masuk ke dalam rumah.

"Ramlan Butarbutar membuka pagar rumah. Mobil masuk," tutur salah seorang petugas menggunakan pengeras suara di lokasi, Jumat (6/1/2017).

Dodi lalu ikut dibawa oleh Ramlan dan menjadi salah satu korban meninggal yang disekap dalam kamar mandi berukuran 1,5x1,5 meter itu.

Prarekonstruksi kasus perampokan sadis Pulomas digelar di rumah Dodi Triono di Jalan Pulomas Utara, Nomor 7A, Pulomas, Jakarta Timur hari ini. Prarekonstruksi tersebut dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Pengacara keluarga Dodi Triono, yakni Azam Khan menyebut, ada 71 adegan prarekonstruksi kejadian yang akan dilakukan pelaku.

Dalam prarekonstruksi ini, hanya Ridwan Sitorus alias Ius Pane yang dihadirkan. Tersangka lain, Erwin Situmorang dan Alfins Sinaga, tidak dihadirkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini