Sukses

Prarekonstruksi Kasus Perampokan Pulomas Digelar Hari Ini

Dalam perampokan sadis Pulomas itu, enam orang tewas setelah kehabisan oksigen.

Liputan6.com, Jakarta Polisi akan menggelar prarekonstruksi kasus perampokan sadis Pulomas, tepatnya di rumah Dodi Triono di Jalan Pulomas Utara, Nomor 7A, Pulomas, Jakarta Timur pada hari ini, Jumat (6/1/2017).

"Kita masih persiapan, semoga cepat. Prarekonstruksi (rencananya) Jumat," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Agung Budijono, usai rapat di Mapolda Metro Jaya, Rabu 4 Januari 2017.

Agung melanjutkan, prarekonstruksi pembunuhan sadis Pulomas akan melibatkan semua tersangka yang sudah ditangkap. Sedangkan korban selamat tidak akan dilibatkan dalam prarekonstruksi ini. Polisi melibatkan jajarannya sebagai peran pengganti.

"Korban sepertinya tidak kami hadirkan karena rawan ya," tutur Agung.

Komplotan perampok spesialis rumah mewah pimpinan Ramlan Butarbutar menyatroni kediaman Dodi Triono. Dalam aksi tersebut, Ramlan Cs menyekap 11 orang korbannya ke dalam kamar mandi tanpa ventilasi berukuran 1,5x1,5 meter selama sekitar 17 jam.

Akibatnya, enam orang tewas setelah kehabisan oksigen. Sementara lima korban lainnya selamat.

Dalam waktu dekat, polisi berhasil menangkap Ramlan dan Erwin di kawasan Rawalumbu, Bekasi. Keduanya terpaksa ditembak polisi karena melawan. Ramlan tewas dalam penangkapan tersebut.

Malamnya, satu pelaku lainnya yakni Alfins berhasil dibekuk di kawasan Villa Mas Bekasi, Jawa Barat. Alfins sendiri berperan sebagai driver dalam aksi perampokan sadis ini.

Terakhir, Ridwan Sitorus alias Ius Pane ditangkap di Medan, Sumatera Utara pada Minggu 1 Januari 2017 pagi. Wakil Ramlan dalam aksi perampokan ini ditangkap setelah beberapa hari menjadi buronan polisi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.