Sukses

Ratusan Ribu Pelajar Perebutkan Kursi PTN

Ratusan siswa lulusan SMA secara serentak mengikuti seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri. Para peserta ini bersaing memperebutkan sekitar 80 ribu bangku di PTN.

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak 28 ribu pelajar di Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/6), mengikuti ujian masuk perguruan tinggi negeri. Jumlah peserta kali ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Perebutan 80 kursi PTN juga digelar di daerah-daerah lain di Indonesia.

Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh ikut memantau jalannya ujian hari pertama. Menteri dan staf mengunjungi SMAN 70 Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Mendiknas sempat berbincang dengan para peserta dan pengawas. Secara umum ia mengaku puas dengan pelaksanaan ujian, termasuk fasilitas teknologi informasi untuk proses pendaftaran.

Pelaksanaan seleksi nasional ini berlangsung selama empat hari, hingga Sabtu mendatang. Hampir lima ratus ribu peserta memperebutkan kursi di kampus negeri Tanah Air.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini