Sukses

Razia Dilakukan, Siswa Memproteksi

Langkah petugas kepolisian dan sejumlah guru di Majene, Sulbar, menggelar razia demi memperketat peredaran video mesum mirp artis Ariel "Peterpan", Luna Maya, dan Cut Tari di sekolah-sekolah terkesan sia-sia. Para siswa menyembunyikan video tersebut dengan cara proteksi.

Liputan6.com, Majene: Petugas kepolisian dan sejumlah guru di Majene, Sulawesi Barat, Rabu (16/5), menggelar razia demi memperketat peredaran video mesum mirip artis Ariel Peterpan, Luna Maya, dan Cut Tari. Petugas berhasil menyita dan mengumpulkan ratusan telepon genggam milik para siswa.

Namun, kemampuan penguasaan teknologi di kalangan para siswa rupanya tidak sebanding dengan kemampuan teknologi para petugas dan guru-guru yang merazia. Kendati berhasil menemukan file video mesum berjudul Ariel-Cut Tari dan sejumlah video mesum lainn, mereka tetap tidak bisa membuka apalagi memutar videonya. Jadilah puluhan telepon genggam milik siswa hanya dikumpulkan.

Untuk membentengi para siswa dari peredaran video mesum yang kini ramai diburu warga, sejumlah sekolah di Majene memberi penyuluhan kepada para siswa tentang bahaya video mesum tersebut dengan cara mengumpulkan mereka di lapangan dan diberi arahan.
 
Menurut Kepala Bidang Pendidikan Nasional Mejene, Mithar Taala Ali, razia masih akan digencarkan petugas demi memastikan peredaran video mesum tidak meluas
di kalangan para siswa.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini