Sukses

Ratusan Warga Ambon Mengamuk

Ratusan warga Batu Merah, Ambon, Maluku, mengamuk dan memblokade ruas jalan utama. Mereka memprotes rencana Pemerintah Kota Ambon yang ingin menggusur rumah mereka di jalur hijau.

Liputan6.com, Ambon: Ratusan warga Batu Merah, Ambon, Maluku, mengamuk dan memblokade ruas jalan utama. Mereka memprotes rencana Pemerintah Kota Ambon, yang ingin menggusur rumah mereka di jalur hijau, Senin (14/6). Puluhan polisi yang dikerahkan tak mampu menghalangi aksi warga.

Kericuhan serupa terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur. Saat eksekusi lahan seluas 9.600 meter, polisi bertindak keras karena penghuni lahan menolak dipindahkan. Padahal Mahkamah Agung memutuskan para penghuni ini kalah dalam sengketanya dengan kelompok Tabrani.

Satu per satu penghuni rumah diseret dan dibawa ke mobil polisi. Kasus ini terjadi sejak 2002 lampau. Penggugat yang berbekal sertifikat hak pakai mendapatkan tanah dengan membeli pada Rosyadi, warga setempat. Sementara pihak tergugat hanya mengandalkan surat segel kendati tahunnya lebih tua.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini