Pocari Sweat Resmikan Pabrik di Pasuruan

  • Usaha Anda
  • 0
  • 12 Jun 2010 14:48

100612bua.jpg
Liputan6.com, Pasuruan: PT Amerta Indah Otsuka--produsen dan pemasar Pocari Sweat di Indonesia--meresmikan pabrik baru di Kecamatan Kejayaan, Pasuruan, Jawa Timur, baru-baru ini. Dengan beroperasinya pabrik baru itu memungkinkan PT. Amerta Indah Otsuka dalam menjamin ketersediaan produk Pocari Sweat untuk pasar dalam negeri.

Sebelumnya, ketersediaan Pocari Sweat kemasan botol untuk pasar Indonesia diproduksi oleh pabrik yang berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat. Seiring dengan meningkatnya permintaan produk, maka PT Amerta Indah Otsuka membuka pabrik di Kejayaan.

Pembukaan pabrik itu juga merupakan bagian dari komitmen Otsuka--sesuai dengan filosofi yang dimilikinya, "Otsuka-people creating new products for better health worldwide". Menariknya, pabrik itu menerapkan teknologi aseptik untuk menjaga sterilisasi dan kualitas produk dalam jangka waktu lebih lama.

"Teknologi aseptik yang kita pakai di sini adalah teknologi paling baru, lebih bersih, karena menggunakan resin atau biji plastik sebagai bahan baku botol," kata Plant Director PT. Amerta Indah Otsuka Pratiwi. "Kedua, kita memakai bahan kimia yang lebih sedikit dibandingkan aseptik lain. Aseptik pasti skala sterilitasnya, selain itu ruangan produksi dijaga dari mikrobiologi."

Selain fasilitas mesin canggih, pabrik itu pun mempunyai fasilitas seperti di Sukabumi, yang dibuka untuk masyarakat umum, yaitu Amphi Theater dan koridor ruang produksi. Ini merupakan fasilitas ruang untuk melihat lebih lengkap proses produksi Pocari Sweat yang menerapkan teknologi aseptik. Diharapkan dengan fasilitas ini dapat mengedukasi konsumen.

Pihak PT Amerta Indah Otsuka juga berkerja sama dengan Taikisha.

"Mudah-mudahan kerja sama ini bertahan lama. Demikian juga untuk lokasi yang lain, Taikisha selalu membantu Amerta Indah Otsuka," jelas Kazuo Kawanishi dan Ishikawa Takeru. "Congratulations, opening ceremony kejayan pabrik Amerta Indah Otsuka."

Dalam acara peresmian itu juga hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf bersama Muspida setempat.

"Saya atas nama pemerintah Jawa Timur mewakili Gubernur mengucapkan selamat kepada Pocari Sweat yang telah menambah usahanya di Kejayan, Kabupaten Pasuruan." tutur Saifullah Yusuf. "Kita berharap Otsuka Indonesia yang ada di Kejayan, di samping memaksimalkan produksinya, juga ikut berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui program CSR-nya."

Selama kurun 20 tahun keberadaannya, Pocari Sweat telah mendapatkan sertifikat Hazard Analysis of Critical Control Poin (HACCP) yang dikeluarkan Badan Akreditasi Internasional. Selain itu, PT Amerta Indah Otsuka telah memperoleh sertifikat ISO 14001, yang merupakan standar internasional manajemen kualitas. Diharapkan, dengan sertifikat itu makin meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan kepada pelanggan.

Plant Director PT. Amerta Indah Otsuka Pratiwi berharap, pihaknya bisa tetap berkomitmen memberikan kualitas produk yang paling baik kepada konsumen. Selain itu, katanya, pihaknya berkeinginan mensuplai produk ke seluruh Indonesia dengan meningkatkan kapasitas yang ada.(IDS/SHA)

PT. AMERTA INDAH OTSUKA
Wisma Pondok Indah 7th floor, Room 701-702
Jl. Sultan Iskandar Muda kav. V-TA
Pondok Indah Jakarta Selatan 12310

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler