Sukses

Banjir Rendam Lima Kecamatan di Bone

Banjir merendam lima kecamatan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Banjir juga membuat ratusan rumah warga tergenang air.

Liputan6.com, Bone: Lima kecamatan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terendam banjir akibat curah hujan tinggi yang melanda dalam sepekan terakhir ini, Jumat (11/6). Kelima kecamatan itu, yakni, Tanete Riattang Timur, Dua Boccoe, Ajangale, Cenrana, dan yang terparah di Awangpone.

Ratusan rumah warga di Kecamatan Awangpone juga terendam banjir. Namun sebagian warga di kecamatan itu memiliki rumah panggung, sehingga banjir setinggi paha orang dewasa hanya menggenangi bawah rumah dan pekarangan warga. Tetapi warga yang tak memiliki rumah panggung terendam banjir hingga ke dalam rumah.

Hingga Jumat (11/6) ini, jalan penghubung ke Desa Lamurukum-Carigading terisolir akibat banjir yang lebih dari satu meter. Selain itu, ratusan hektar sawah dan tambak warga di kecamatan Awangpone Desa Carigading dan Kading juga tak luput dari banjir. Hal ini membuat para petani di kecamatan tersebut gagal panen dan menderita kerugian ratusan juta rupiah.

Kini, warga hanya bisa menunggu air surut air dan berharap ada bantuan dari pemerintah setempat. Setiap kali hujan datang, kawasan tersebut pasti terkena banjir.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini