Sukses

Israel Terus Dikecam, Demo Marak di Daerah

Unjuk rasa mengecam Israel sekaligus mendukung perjuangan Palestina terus berlangsung di beberapa daerah seperti Solo, Sidoarjo, dan Serang.

Liputan6.com, Solo: Unjuk rasa mengecam Israel sekaligus mendukung perjuangan Palestina terus berlangsung. Di Solo, Jawa Tengah, Selasa (8/6), warga keturunan Arab yang tergabung dalam Pemuda Pasar Kliwon Pembela Palestina (P4) berunjuk rasa mengecam perilaku kejam Israel terhadap Palestina dan para relawan kemanusiaan di kapal Mavi Marmara pekan lalu.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga dilibatkan dalam aksi ini. Dengan menyerukan yel-yel, para pendemo menginjak-injak dan membakar bendera Israel dan Amerika Serikat di jalan.

Di Serang, Banten, puluhan pelajar dan mahasiswa meminta pemerintah mengirimkan bantuan kemanusiaan resmi ke Gaza. Mereka juga meminta PBB dan negara-negara dunia untuk menyeret Israel ke Mahkamah Internasional.

Sementara itu di Sidoarjo, Jawa Timur, para pendemo bermain sepak bola di atas bendera Israel. Usai bermain, bendera tersebut dibakar.(WIL/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.