Sukses

Selundupkan Sabu di Celana Dalam, WN Tanzania Dibekuk di Soetta

Kasus penyelundupan narkoba kembali diungkap jajaran Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus penyelundupan narkoba kembali diungkap jajaran Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Bersama dengan Direktorat Bea dan Cukai, mereka mengamankan seorang pelaku warga negara Tanzania bernama Kessy Liloan Venace.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto menuturkan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada Kamis (5/1/2017).

"‎Modusnya tersangka Kessy Lilian Venace (WNA Tanzania, perempuan) menelan atau swallow sebanyak 66 kapsul. Di celana dalamnya ada juga 20 kapsul sabu dan empat gram ganja," kata Eko dalam pesan tertulisnya di Jakarta, Kamis (5/1/2017).

Penyidik, kata dia, tak berhenti di situ saja. Kemudian dilakukan pengembangan ‎di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat. Tepatnya di Griya Mulia Kemayoran.

Di lokasi tersebut, polisi melumpuhkan warga negara Nigeria Cornelius Ifenanyi (27). Pelaku terpaksa ditembak dan meninggal di lokasi karena mencoba kabur saat hendak ditangkap.

"‎Jenazah saat ini dibawa ke RS Kramatjati untuk dilakukan autopsi," Eko menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini