Sukses

Kapal Bermuatan Pupuk Tenggelam

Semula kapal akan membawa 1.500 ton pupuk ke Sukamara, Kalimantan Tengah. Namun, ketika baru diisi 1.200 ton, kapal tiba-tiba miring dan hilang keseimbangan.

Liputan6.com, Gresik: Kapal Bestindo yang mengangkut 1.200 ton pupuk tenggelam di Pelabuhan Gresik, Jawa Timur, Jumat (4/6). Kuat dugaan, kapal tongkang itu tenggelam karena mengalami kebocoran.

Semula kapal tersebut akan membawa 1.500 ton pupuk ke Sukamara, Kalimantan Tengah. Namun, ketika baru diisi 1.200 ton, kapal tiba-tiba miring dan hilang keseimbangan. Lalu secara perlahan, kapal tersebut tenggelam.

Kepala Seksi KPLP Adpel Gresik Agus Suliarto mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab tenggelamnya Kapal Bestindo. Kendati tak ada korban jiwa, kerugian akibat musibah ini diperkirakan mencapai Rp 4 miliar. Pihak KPLP Adpel Gresik baru bisa mengevakuasi kapal ketika air laut surut.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini