Sukses

Ratusan Warga Aceh Doakan Hasan Tiro

Ratusan orang berziarah ke makam mantan tokoh Gerakan Aceh Merdeka Hasan Tiro di Meureu, Aceh Besar, NAD. Keluarga almarhum dari Swedia turut datang.

Liputan6.com, Aceh Besar: Ratusan orang berziarah ke makam deklarator Gerakan Aceh Merdeka Hasan Tiro di Meureu, Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam, Jumat (4/6) siang. Warga berdoa dan mengaji depan kuburan proklamator kemerdekaan Aceh itu. Mereka tampak khusyuk.

Dari ratusan peziarah, terdapat keluarga almarhum yang datang dari Swedia. Mereka baru bisa datang dan tak ikut dalam prosesi pemakaman Hasan Tiro. Keluarga dari Swedia bergabung dengan masyarakat membacakan ayat suci Alquran di depan makam pria kelahiran Pidie, 25 September 1925.

Hasan Tiro meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin, Banda Aceh, 3 Juni kemarin. Teungku Hasan Muhammad di Tiro menderita infeksi paru-paru dan jantung. Wali Naggroe ini mendapat perawatan intensif dengan pernapasan bantuan sejak 12 hari sebelum meninggal.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini