Sukses

Kedubes Arab Saudi Didemo

Unjuk rasa berlangsung di depan Kedutaan Besar Arab Saudi di Jl MT Haryono, Jakarta Timur, Jumat (4/6) siang. Puluhan orang dari Kesatuan Alumi Himpunan Mahasiswa Islam Profesional (KAHMI-PRO) itu mengecam ketidakpedulian Arab Saudi terhadap insiden kapal Mavi Marmara.

Liputan6.com, Jakarta: Unjuk rasa berlangsung di depan Kedutaan Besar Arab Saudi di Jl MT Haryono, Jakarta Timur, Jumat (4/6) siang. Puluhan orang dari Kesatuan Alumi Himpunan Mahasiswa Islam Profesional (Kahmi-Pro) itu mengecam ketidakpedulian Arab Saudi terhadap insiden kapal Mavi Marmara di perairan dekat Gaza, beberapa waktu lalu.

"Pemerintah Arab Saudi tidak memberikan perhatian yang semestinya pada nasib Palestina. Padahal, Palestina ada di depan mereka," kata Ray Rangkuti, aktivias Lingkar Madani, dalam orasinya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Kahmi-Pro Geisz Chalifah menambahkan, "Kami mendesak pemerintah Arab Saudi agar bertindak lebih tegas dalam masalah Palestina. Bagaimana pun, Arab Saudi adalah refleksi dari dunia Islam."

Warga yang hendak mengurus visa tampak ikut menyaksikan aksi ini. Arus lalu-lintas agak tersendat dengan adanya aksi ini. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.