Sukses

Aksi Pro-Palestina Digelar di Depan Kedubes Saudi

Aksi unjuk rasa mendukung Palestina yang rencananya diikuti berbagai tokoh masyarakat akan digelar di depan Kedutaan Besar Arab Saudi di Jalan MT Haryono, Jakarta, Jumat (4/6).

Liputan6.com, Jakarta: Aksi unjuk rasa mendukung Palestina yang rencananya diikuti berbagai tokoh masyarakat akan digelar di depan Kedutaan Besar Arab Saudi di Jalan MT Haryono, Jakarta, Jumat (4/6). Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat pagi, aksi tersebut diagendakan berlangsung pada pukul 14.00-17.00 WIB.

Sebelumnya, sejumlah anggota DPR lintas fraksi yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Indonesia untuk Gaza berencana akan mendemo Kedubes Arab Saudi yang dianggap tidak mempunyai sikap jelas dalam membela Palestina.

"Kami ingin mendesak pemerintah Saudi untuk mengambil inisiatif sebagai panglima perdamaian di Gaza, Palestina, dan Timteng pada umumnya," ujar Teguh Juwarno, anggota FPAN DPR RI di Gedung DPR di Jakarta, Kamis (3/6).

Sejumlah anggota DPR yang siap berunjuk rasa antara lain Arief Budimanta (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) dan Akbar Faisal (Partai Hati Nurani Rakyat). Tokoh masyarakat yang turut serta berdemo Joserizal Jurnalis (MER-C), Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina), Bursah Zarnubi (PBR), Usman Hamid (Kontras), Chalid Muhammad (WALHI) dan Indra J Piliang (Kahmi Pro).

Berbagai aksi unjuk rasa mengutuk Israel dan membela Palestina kerap terjadi di ibukota dan berbagai daerah di Indonesia beberapa hari terakhir ini.Demo yang terjadi akhir-akhir ini dipicu oleh serangan serdadu Israel terhadap relawan di kapal pembawa bantuan kemanusiaan "Mavi Marmara".

Selain demo di depan Kedubes Arab Saudi, terdapat pula aksi damai yang rencananya berlangsung di Bundaran Hotel Indonesia di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada pukul 15.00 - 17.30 WIB. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini