Sukses

Pemerintah Pulihkan Warga Negara Hasan Tiro

Menko Polhukam Djoko Suyanto menyerahkan pengembalian kewarganegaraan Republik Indonesia untuk mantan tokoh GAM Hasan Tiro di Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, siang tadi. Sertifikat tidak bisa diterima langsung Hasan Tiro karena masih dirawat di RSU Zainal Abidin.

Liputan6.com, Banda Aceh: Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto menyerahkan sertifikat pengembalian kewarganegaraan Republik Indonesia untuk Hasan Tiro. Penyerahan sertifikat tersebut diserahkan Djoko kepada keponakan mantan tokoh Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu di Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, Rabu (2/6) siang. Hasan Tiro tak dapat menerima langsung karena tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh [baca: Keinginan Hasan Tiro Terkabul].

Selain menyerahkan sertifikat, Menko Polhukam juga membesuk dan mendoakan kesembuhan Hasan Tiro. Djoko di dampingi Gubernur Aceh Irandi Yusuf dan dua mantan petinggi GAM Malik Mahmud serta Zaini Abdullah yang selama ini tinggal di Swedia.

Sejak sepekan terakhir, Hasan Tiro dirawat intensi di ruang ICCU RSU Zainal Abidin karena usia lanjut dan infeksi paru-pari. Sebelumnya, Hasan Tiro sempat komda dan bahkan diisukan meninggal [baca: Hasan Tiro Jalani Proses Cuci Darah].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini