Sukses

Jumlah Penumpang Kereta Api Meningkat

Calon penumpang memadati sejumlah stasiun. Di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jatim, terjadi antrean panjang. Di Stasiun Tugu PT KA memberangkatkan 11 ribu penumpang.

Liputan6.com, Surabaya: Masa libur panjang berakhir. Tak sedikit warga pulang usai berlibur. Khusus calon penumpang kereta api, mereka memadati sejumlah stasiun. Jumlah penumpang meningkat lebih dari 100 persen dibandingkan hari libur biasa.

Pantauan tim Liputan 6 SCTV di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (30/5), terjadi antrean panjang mulai dari loket penjualan. Para calon penumpang bahkan rela tak mendapat tempat duduk asalkan bisa pulang. Karena besok sudah masuk kerja. Mengantisipasi kondisi ini, pihak PT Kereta Api memaksimalkan jumlah gerbong.

Pemandangan tak jauh beda tampak di Stasiun Tugu dan Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta. Sekitar 11 ribu penumpang kereta api diberangkatkan dari Yogyakarta menuju sejumlah kota seperti Surabaya, Bandung, dan Jakarta, sejak Ahad pagi. Di sini PT KA juga menambah jumlah gerbong.

Sementara di Stasiun Gambir, Jakarta, kepadatan arus balik liburan diperkirakan baru akan terjadi petang nanti hingga jelang subuh.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini