Sukses

Kostum Barang Bekas Ramaikan Karnaval Busana

Parade budaya dan karnaval busana di Trenggalek, Jatim, diikuti ratusan warga. Tiap peserta menunjukkan kostum dan asesori unik karya mereka dari bahan bekas.

Liputan6.com, Trenggalek: Dari barang bekas pun jadi. Kreativitas ini diperlihatkan ratusan warga Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Dalam parade budaya dan karnaval busana, Ahad (30/5), tiap peserta menunjukkan kostum dan asesori unik karya mereka.

Ada penutup kepala dari gelas mineral dan sedotan yang diwarnai. Atau kostum dari kain spanduk, kertas, dan kawat bekas. Lainnya lagi terlihat rangkaian tali dan sumbu kompor yang dikombinasikan dengan lipatan-lipatan kertas. Keranjang bambu pun ikut parade.

Kegiatan ini dalam rangka mengisi liburan panjang dan menyambut pemilihan kepala daerah. Parade ini terinspirasi dari Jember Festival dan karnaval Rio De Janeiro, Brasil. Aktivitas ini bertujuan sebagai kampanye mengurangi pemanasan global.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.