Sukses

Sektor Pariwisata Thailand Kembali Menggeliat

Pascapecahnya konflik politik di Thailand, para pelaku industri pariwisata mulai kembali menggeliat. Sektor andalan Thailand sempat merosot drastis hingga 70 persen dalam tiga bulan terakhir.

Liputan6.com, Thailand: Pascapecahnya konflik politik di Thailand, para pelaku industri pariwisata mulai meretas kembali sendi kehidupan mereka. Pendapatan dari sektor andalan Negeri Gajah Putih ini merosot drastis hingga 70 persen dalam tiga bulan terakhir.

Di Jatuchak, salah satu pasar di Thailand, kondisinya mulai berangsur pulih dari kevakuman, Ahad (30/5). Walau sudah ada aktivitas, pasar yang buka setiap akhir pekan ini masih relatif sepi. Wisatawan asing maupun domestik jarang terlihat, hanya beberapa pelanggan tetap saja yang berlalu lalang di sana

Sama halnya dengan areal Damnoen Saduak. Pusat pasar apung terbesar di Thailand ini terlihat begitu lengang. Padahal, objek wisata yang terletak 30 kilometer dari Kota Bangkok ini adalah lokasi tepat untuk melihat kehidupan masyarakat sungai. Dengan kuil dan rumah panggung, kawasan ini selalu menjadi pilihan favorit para wisatawan. "Saya berharap krisis selesai, saya ingin pasar ini kembali ramai," ucap Rathana, salah seorang pedagang.(WIL/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini