Sukses

Ditemukan Raflesia Langka di Jambi

Warga Kerinci, Jambi menemukan bunga Raflesia yang langka. Sejak ditemukan Selasa (18/5) lalu tingginya mencapai 1,5 meter, namun dalam seminggu tinggi bunga langka sudah mencapai 4,5 meter.

Liputan6.com, Kerinci: Seorang warga Kerinci, Jambi menemukan bunga Raflesia yang langka. Konon bunga ini adalah jenis Raflesia Amorphalus Gigas, jenis yang paling langka di dunia. Dari bunganya, Raflesia ini sepintas mirip Raflesia Arnoldy, namun bedanya bunga ini memiliki batang lunak yang tinggi.

Jamilson, warga yang pertama kali menemukan bunga ini bercerita, ketika ditemukan Selasa (18/5) lalu bunga Raflesia atau bunga bangkai itu baru setinggi 1,5 meter, kini setelah seminggu tinggi bunga langka itu mencapai 4,5 meter.

Sama seperti bunga bangkai lainnya yang kerap muncul di Sumatera, bunga ini memiliki aroma yang busuk dan konon bunga ini memakan bangkai dan serangga.

Kini bunga yang tumbuh di semak belukar di Desa Siulak Deras Mudik, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci jambi ramai dikunjungi warga. Merekapun berfoto di depan bunga langka ini. Sejauh ini belum ada pihak berkompeten yang datang melakukan penelitian atas bunga langka ini.(MLA)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini