Sukses

Kalibata Berbenah Menerima Jenazah Ainun Habibie

Persiapan menanti kedatangan jenazah istri mantan Presiden B.J Habibie Hasri Ainun Habibie terus dilakukan pihak keluarga. Diperkirakan, jenazah tiba di Tanah Air, Selasa besok.

Liputan6.com, Jakarta: Persiapan menanti kedatangan jenazah istri mantan Presiden B.J Habibie Hasri Ainun Habibie terus dilakukan pihak keluarga. Diperkirakan, jenazah tiba di Tanah Air, Selasa besok. Salah satu yang terlihat di antaranya adalah persiapan di Taman Makam Pahlawan Nasional di Kalibata, Jakarta, Senin (24/5).

Rencananya, istri mantan Presiden ketiga Republik Indonesia itu dimakamkan tak jauh dari makam pahlawan revolusi A.H Nasution dan makam Mantan Menteri Luar Negeri Ali Alatas. Diperkirakan, Selasa besok, jenazah Ainun Habibie tiba sekitar pukul 05.00 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma dan langsung menuju rumah duka di Kawasan Patra, Kuningan, Jaksel untuk disemayamkan sebagai penghormatan terakhir. Kemudian kira-kira pukul 11.00 WIB, jenazah dibawa ke Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Ainun Habibie wafat di usia ke-72 tahun karena menderita penyakit paru-paru akut. Sebelum mengembuskan nafas terakhir, beliau sempat dirawat selama 60 hari di Rumah Sakit Ludwig Maximilian, Jerman.(BJK/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini