Sukses

Gesang Wafat

Sang maestro wafat pada pukul 18.10 WIB setelah kondisinya kembali menurun sejak pukul 12.00 WIB tadi.

Liputan6.com, Solo: Inna lillahi wa inna ilayhi raji`un. Setelah dirawat selama sembilan hari, komponis kawakan Gesang Martohartono mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah, Kamis (20/5). Sang maestro wafat pada pukul 18.10 WIB setelah kondisinya kembali menurun sejak pukul 12.00 WIB tadi.

Berdasarkan pantauan SCTV, sejumlah keluarga maupun kerabat dari pencipta lagu Begawan Solo itu tampak berkumpul di rumah sakit tersebut. Sejauh ini belum terlihat adanya tamu yang melayat Gesang yang tutup usia pada umur hampir 93 tahun tersebut.

Beberapa hari silam, Gesang sempat diisukan meninggal, namun pihak keluarga membantahnya. Gesang masuk rumah sakit sejak Rabu pekan silam. Saat itu tim dokter menduga kondisi pencipta lagu keroncong tersohor ini yang memburuk karena dampak setelah operasi prostat yang pernah dijalaninya [baca: Gesang Masuk Rumah Sakit].(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini