Reuni Para Pembaca Berita Liputan 6

on

Liputan6.com, Jakarta: Beragam opini atau reaksi bisa muncul ketika penonton menyaksikan presenter menyampaikan berita di layar kaca. Namun tak banyak yang tahu kerumitan di balik layar penyajian berita itu sendiri, termasuk di news room atau dapur redaksi Liputan 6 SCTV.

Peran para presenter yang mampu menyampaikan berita sehingga bisa diterima dengan jelas oleh khalayak merupakan salah satu faktor suksesnya Liputan 6 SCTV. Sebut saja Ira Koesno, Nunung Setiyani, Jeremy Teti, dan Rieke Amru. Inilah nama-nama presenter yang mewakili eranya.

Di studio Liputan 6 SCTV, Senayan City, Jakarta, Kamis (20/5), para presenter handal itu berkumpul dalam tayangan Liputan 6 Petang, siaran berita andalan SCTV. Mereka berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani profesi sebagai jurnalis sekaligus presenter berita. Misalnya, ketika Ira syuting bersama Arief Suditomo, keduanya harus menahan tawa lantaran ada lalat yang terbang di wajah mereka.

"Setelah itu, telepon berdering di studio. Mereka menanyakan, mengapa penyiar tidak profesional bisa bekerja," ucap Ira, mengenang pengalaman buruknya saat siaran.

Ada juga cerita Nunung yang tak pernah repot dalam berdadan sebelum siaran. "Cukup 10 menit," ujarnya. Nunung juga pernah berada di posisi sulit, membaca berita dengan rundown berantakan karena tengah berlangsung kerusuhan. Sementara, Jeremy mengaku cukup berani menyelesaikan siaran sementara gempa mengguncang studio.

"Everything happen, the show must go on," ujar Ira, kemudian. Akhirnya, kru yang bertugas mewakili Liputan 6 SCTV mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang setia mengikuti perkembangan berita melalui program berita andalan SCTV.(OMI/ANS)
Suka artikel ini?

0 Comments