Sukses

Sri Mulyani Serahkan Jabatan

Jabatan Menteri Keuangan diserahkan Sri Mulyani kepada penggantinya Agus Martowardojo petang tadi di Gedung Kemkeu, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Upacara serah terima jabatan Menteri Keuangan berlangsung di Gedung Kementerian Keuangan, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/5) petang. Acara sertijab dari Sri Mulyani indrawati kepada Agus Martowardjojo ini diikuti pejabat teras di lingkungan Kemkeu. Terlihat pula sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, di antaranya Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu.

Seperti disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pelantikan Agus tadi siang, Menkeu dan Wakil Menkeu yang baru memiliki tanggung jawab dan beban kerja yang berat, antara lain mengurus keuangan negara senilai Rp 1.000 triliun lebih. Tak kalah penting pula untuk melanjutkan reformasi birokrasi di Kemkeu serta berkoordinasi dengan lembaga lain seperti DPR dan Bank Indonesia dalam mengelola keuangan negara [baca: Agus Martowardojo dan Anny Ratnawati Dilantik].(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini