Sukses

Puting Beliung Merusak Puluhan Rumah

Kerusakan terparah akibat puting beliung terjadi di Desa Ngemplak, Kelurahan Sirnoboyo, Pacitan. Sedikitnya dua rumah rusak parah tertimpa pohon dan puluhan rumah lainnya porak poranda.


Liputan6.com, Pacitan: Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, kembali dilanda bencana alam. Setelah bencana longsor, kawasan tersebut juga terkena puting beliung, baru-baru ini. Akibatnya, puluhan rumah milik warga rusak tertimpa pohon tumbang.

Dari pengamatan SCTV, kerusakan terparah akibat puting beliung terjadi di Desa Ngemplak, Kelurahan Sirnoboyo. Di sana, sedikitnya dua rumah rusak parah tertimpa pohon dan puluhan rumah lainnya porak poranda (baca: Puluhan Rumah Dirusak Puting Beliung)

Selain merusak rumah, angin puting beliung juga menghancurkan sejumlah fasilitas umum, seperti bangunan sekolah taman kanak-kanak. Kondisi ini membuat murid-murid terpaksa diliburkan untuk sementara waktu.

Setelah kejadian, sejumlah personel kepolisian dan TNI melakukan kerja bakti memperbaiki rumah warga yang rusak. Sebagian warga yang rumahnya rusak parah terpaksa ditampung di rumah tetangga atau di penampungnan darurat yang disediakan pemerintah.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini