Sukses

Bocah Perokok asal Malang Dinyatakan Sembuh

Setelah menjalani perawatan dan rehabilitasi di RS Saiful Anwar Kota Malang sejak 13 April silam, Sandi Adi Susanto dinyatakan sehat. Bocah perokok itu diperbolehkan kembali ke rumah.

Liputan6.com, Malang: Kondisi Sandi Adi Susanto, bocah empat tahun yang mempunyai kebiasaan merokok dan berbicara kotor di Malang, Jawa Timur, semakin baik. Rabu (19/5) mendatang, dia sudah diperbolehkan kembali ke rumah orang tuanya. Sebelumnya, Sandi menjalani perawatan dan rehabilitasi di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang sejak 13 April silam.

Menurut dr Mardhani Yoso Prawoto, kian hari kondisi Sandi terus membaik. Bahkan, Mardhani berani memastikan bahwa Sandi sudah sembuh total. "Mudah-mudah setelah keluar dari rumah sakit, Sandi mendapatkan lingkungan baru yang baik," ujar Mardhani.

Ibu Sandi, Moedijati mengaku senang melihat kondisi Sandi sekarang. Dia berharap anaknya tak lagi merokok dan berbicara kotor. "Alhamdulillah, Sandi sudah sehat dan boleh pulang," kata Moedijati.

Melihat Sandi sembuh, Pemkot Malang berencana memberikan pendidikan gratis secara bertahap. Namun, pendidikan gratis untuk sementara hanya diberikan di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).(ANT/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini