Sukses

Khawatir Tanah Amblas, Warga Mengungsi

Akibat tanah retak dan amblas, sedikitnya enam kepala keluarga di Ponorogo, Jatim, terpaksa mengungsi. Mereka takut jika sewaktu-waktu rumahnya ambruk, mengingat curah hujan masih sering terjadi.

Liputan6.com, Ponorogo: Akibat tanah retak dan amblas, sedikitnya enam kepala keluarga di Ponorogo, Jawa Timur, Ahad (16/5), terpaksa mengungsi. Para warga Dusun Bukul, Desa Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, itu takut rumahnya ambruk mendadak. Akhirnya, mereka memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman. Dalam pengungsian, mereka membawa sejumlah perabot rumah tangga serta hewan ternak.

Memang, saat ini kondisi rumah warga di Dusun Bukul sangat mengkhawatirkan. Sebab, selain berada di lereng pegunungan, tanah di sekitar rumah penduduk setempat banyak yang retak. Bahkan sebagian tembok rumah warga ikut retak.

Dugaan sementara, retaknya tanah di sekitar rumah warga ini akibat tak kuat menahan derasnya curah hujan. Ditambah lagi tanah di lereng Pegunungan Bukul bersifat labil.(BJK/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.