Sukses

Demonstran Tuntut Pencekalan Sri Mulyani

Para pengunjuk rasa yang berorasi di depan Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, menuntut pencekalan terhadap Sri Mulyani. Ini terjadi lantaran Sri menerima tawaran sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Liputan6.com, Jakarta: Sekelompok orang berunjuk rasa di depan Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis (6/5). Para pendemo menuntut pencekalan terhadap Sri Mulyani Indrawati yang hendak bertugas di Washington DC, Amerika Serikat. Sri Mulyani akan berangkat ke Negeri Paman Sam dalam kapasitas sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Dalam aksinya, para pemrotes sempat melempari foto Menteri Keuangan ini dengan telur dan tomat. Demonstran pun mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi segera menuntaskan skandal Bank Century.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bibit Samad Riyanto menyatakan, pihaknya tidak akan mengirim permintaan ke Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, untuk mencegah Sri Mulyani Indrawati pergi ke luar negeri. "Tidak perlu dicegah," kata Bibit [baca: Bibit: KPK Tak Perlu Cegah Sri Mulyani].(OMI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.