Sukses

Siaran Lokal SCTV Aceh Segera Mengudara

Pemirsa SCTV di Nanggroe Aceh Darussalam dan Ambon akan dapat menyaksikan program berita regional yang memuat peristiwa lokal selama 30 menit sekitar Juli nanti.

Liputan6.com, Banda Aceh: Pemirsa SCTV di Nanggroe Aceh Darussalam dan Ambon akan dapat menyaksikan program berita regional yang memuat peristiwa lokal selama 30 menit sekitar Juli nanti. Di tahun pertama, SCTV Aceh akan menyajikan program siaran lokal selama satu jam termasuk siaran agama dalam bentuk tausiah Islam.

Dalam evaluasi dengar pendapat dengan Komisi Penyiaran Daerah Banda Aceh, Rabu (5/5), manajemen SCTV yang dipimpin Direktur Surya Citra Sentosa, Hardiyanto Saroso memaparkan bentuk program lokal Liputan 6 Pagi Banda Aceh yang mengudara sekitar Juli nanti segera setelah SCTV Aceh mengantongi izin penyelenggaraan penyiaran.

Di Ambon, Maluku, evaluasi dengar pendapat juga digelar antara perwakilan SCTV dengan KPID Ambon. Kehadiran SCTV antara lain diwakili Komisaris SCTV Supeno Lembang, Pemimpin Redaksi Don Bosco Selamun, dan Kepala Pemberitaan Nunung Setiyani menjawab komitmen membuka televisi berjaringan lokal di seluruh daerah termasuk Maluku.

Langkah stasiun "Satu untuk Semua " ini untuk melaksanakan amanat UU Nomor 32 tentang Penyiaran yang mewajibkan dibentuknya perusahan atau stasiun televisi berjaringan lokal. Dengan kehadiran siaran lokal SCTV diharapkan kebutuhan masyarakat akan informasi lokal dapat terpenuhi dan upaya pelestarian seni dan budaya setempat dapat terakomodasi.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini