Sukses

Bank Dunia "Melamar" Sri Mulyani Bulan Lalu

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan, Bank Dunia menyampaikan niat baiknya untuk mengangkat Menkeu Sri Mulyani Indrawati sebagai Managing Director Bank Dunia pada April lalu. Presiden pun menyetujui niat baik tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan, Bank Dunia menyampaikan niat baiknya untuk mengangkat Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai Managing Director Bank Dunia pada April silam. "Respons saya menunggu permintaan resmi atau surat dari Presiden Bank Dunia Robert Zoellik dengan peran yang akan diberikan kepada Sri Mulyani," kata Presiden Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (5/5) dalam sebuah keterangan pers khusus.

Presiden SBY menambahkan, surat dari Presiden Bank Dunia diterima usai melaksanakan rapat kerja di Tampak Siring, Bali, 30 April silam. Surat bertanggal 25 April itu mencantumkan secara eksplisit niat mengangkat Menkeu Sri Mulyani untuk menduduki jabatan nomor dua di organisasi tersebut. "Setelah saya pelajari dan menanggap itu posisi yang strategis, respon saya setuju," tutur Presiden SBY. "Dengan catatan, sebelum menempati posisi baru, saya berharap Sri Mulyani merampungkan tugas-tugasnya di dalam negeri [baca: Presiden Setujui Sri Mulyani di Bank Dunia].

Presiden Yudhoyono mengakui telah menerima surat pengunduran diri Sri Mulyani dan menyetujuinya untuk mundur dari jabatan Menteri Keuangan di Kabinet Indonesia Bersatu II. Dengan mundurnya Sri Mulyani, Indonesia kehilangan salah satu menteri terbaiknya. "Kita kehilangan salah satu menteri terbaik," ujar Presiden Yudhoyono [baca: Presiden: Kita Kehilangan Salah Satu Menteri Terbaik].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.